Rabu, 27 Agustus 2014

Ditulis dan dipostingkan : Rabu,27 Agustus 2014. Oleh Penulis

Gambar : Para Peserta, IN, 2 Panitia dari P4TK Yogyakarta, sebelum Penutupan. 
Sharing Pengalaman. Pada posting ini, aku tuliskan pengalaman menjadi salah satu Instruktur Nasional (IN) Guru Bahasa Inggris SMP Kabupaten Pati Program LP2KS Surakarta. Sebutan itu terlalu berat bagiku. Sebelum menjadi bagian dari program tersebut, aku mendaftar terlebih dahulu dengan mengumpulkan sebendel persyaratan yang harus disetor dalam waktu  satu hari. Bukan masalah satu harinya, tetapi  yang menjadikan berat adalah : pada waktu itu Kabupaten Pati terkena musibah atau bencana banjir yang sangat besar. Untuk transportasi dari Pati ke Kayen, aku dan sepeda motor harus melewati 4 km banjir harus naik truk besar dengan membayar Rp. 50.000. Alhamdulillah, setelah satu bulan, ada panggilan dari LP2KS Surakarta melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pati.

Setelah Pelatihan di LPMP Yogyakarta selama satu minggu, aku dan teman-teman IN harus menularkan materi yang telah aku dapatkan. Pelatihan implementasi Kurikulum 2013 untuk Guru Bahasa Inggris SMP Kabupaten Pati  dilaksanakan di SMPN 8 Pati. Aku dan partnerku ada di kelas 7A telah berusaha menyampaikan materi Implementasi Kurikulum 2013 melalui diskusi kelompok dengan suasana yang bersahabat dan menyenangkan pada bulan Juli 2014.

0 komentar:

Posting Komentar