Senin, 27 Agustus 2018

Ditulis dan diposting oleh Damin. Asssalamualaikum Warohmatullohi Wabarokhatuh semua pengunjung. Judul diatas menurut pendapatku demikian menarik bagi kita terutama yang berkecimpung dalam dunia pendidikan.

Hari Jumat sore, 24 Agustus 2018, setelah  Sholat  Ashar, seperti biasa aku duduk di ruang tamu sambil menikmati segelas kopi yang dibuatkan oleh istri. Sambil duduk duduk aku buka HP dan aku buka Face Book. Memang ada beberapa Medsos yang dapat aku buka pada saat nyantai. kadang buka WA, kadang buka FB, kadang buka twitter, kadang buka Website Sekolah kadan buka Blog dan kadang searching di Google atau Yahoo. Tapi memang mungkin Allah SWT yang entah karena apa aku buka FB pada sore itu.

Dengan FB yang tidak aku keluarkan akunnya jadi langsung bisa on. Sebuah Pengumuman yang diposting oleh sebuah lembaga  Bptikp Dinpendik Jateng eh langsung ada didepan mata.
Ikuti, Seminar Nasional Pemanfaatan TIK untuk Pendidikan di Aula BPTIKDIKBUD DInas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Semarang Rabu, 5 september 2018. Peserta terbatas hanya 100 orang. Panitia hanya menanggung konsumsi selama kegiatan. Pendaftaran : http://gg.gg/semnastikjateng2018.
Maaf tautan diatas sudah ditutup oleh Panitia karena pendaftar online sudah melebihi quota.

Gedung BPTIKP Dipendik Jateng Jl Tarupolo Semarang
Ya baru diposting sore itu kira kira 16 menit. Wah peluang ini pikirku. Kemudian dengan HP, aku mendaftar pada tautan link diatas. Pada waktu jam istirahat mengajar pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 siang, aku buka E Mail. Ya ternyata pada E Mail, aku diminta untuk konfirmasi dengan mengetikkan Asal Kabupaten pada tautan Excel On line. Menurut info di E Mail dari Panitia ada 144 Pendaftar dari berbagai jenjang pendidikan di Jawa Tengah. Konfirmasi dapat hadir pun dipatok hingga jam 18.00 atau jam 6 sore. Setelah jam yang ditentukan maka akan diputus tautan Pendaftaran dan Tautan On Line Konfirmasi. Selain itu pada E mail juga disediakan tautan untuk masuk ke Group WA.

Ya...demikian jaman sekarang yang serba on line. Semua harus berjalan secara cepat. Kita tidak dapat menyalahkan siapapun dalam hal ini. Sore Pendaftaran secara online sampai malam....Siang nya diberikan balasan e mail untuk konfirmasi itupun sampai jam 6 sore. Luar biasa...Ya sebagai pendidik tentu memahami kerja dari Panitia ini. 

Apakah penulis dapat dipanggil atau tidak itu masalah  rejeki.Ya harapan penulis dapat dipanggil untuk ikut seminar. Karena pada malam ini aku lihat pada yang sudah konfirmasi, ada 99 yang sudah konfirmasi dengan mengetikkan nama Kabupaten dimana mereka bekerja. Dan pada lampiran excel online namaku ada di no urut 24 dari 99 yang telah konfirmasi. Alhamdulillahirobbilalamiin. Demikian teman, semoga posting ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar