Kamis, 09 Agustus 2018

Ditulis dan dipostingkan oleh Admin Blog.
Setelah sekian lama penulis tidak meposting artikel atau apapun di blog ini, ingin rasanya aku menulis sebuah pengalaman yang luar biasa yaitu terseleksi untuk mengikuti Seminar Nasional secara gratis tis yang diselengggarakan oleh Kesharlindung Dikdas Kemendikbud. Awalnya aku tidak percaya tapi itu memang suatu peristiwa yang benar benar aku alami. Alhamdulillah.
Berangkat dengan Pesawat Terbang dari Semarang ke Jakarta
Gratis berarti tidak mengeluarkan sepeserpun dari uang pribadi. Ya, aku tidak mengeluarkan uang sepeserpun tuk mengikuti Seminar Nasional bidang Pendidikan di Hotel Mellinium selama 5 hari di Jakarta karena semua ongkos perjalanan dan akomudasi ditanggung oleh Kesharlindung Dikdas. Walaupun gratis tis tapi seleksi untuk mengikuti acara tersebut adalah sangat ketat. Persaingan yang demikian berat harus diikuti. 



Awalnya adalah kita harus mempunyai akun online di situs Kesharlindung Dikdas. Sudah memiliki NUPTK adalah prasarat yang paling utama untuk mendaftar memiliki akun pada situs tersebut. Setelah kita masuk kita secara online mengirimkan karya tulis dengan aturan aturan tertentu sesuai dengan Panduan Seminar Nasional tahun 2018.


 Karya tulis yang aku kirimkan adalah Karya Tulis Ilmiah Tahun 2017 dengan judul karya "Memanfaatkan Media Video dan Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerita Siswa Kelas VIII F SMP Negeri 1 Kayen. Ya...sebuah karya untuk Peningkatan Mutu Pembelajaran. Aku buat sebuah Video Cerita yang didalmanya ada cerita The Legend of Prambanan Temple  dan Two Goats. Kemudian kedua cerita itu aku simpan ke dalam CD dan juga Flash Disk. Kemudian aku pertontonkan kepada para siswa kemudian para siswa memanfaatkan Mind Mapping untuk mengembangkan ide menulis cerita.

Mampir Ke Masjid Istiqlah....Jarak dari seminar dekat...Sebelum waktu Check in Kegiatan
Para pembaca yang budiman. Karya tulis haruslah asli buatan kita sendiri tidak menjiplak atau meng copy paste dari karya karya yang sudah terbit di Media Masa secara online.. Similarity tidak boleh lebih dari 30%. Dan Citasi nya juga dipertimbangkan.

Pulang dengan Kereta Api dari Jakarta ke Semarang
Semoga artikel yang sederhana ini bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar