Selasa, 26 Agustus 2014

Ditulis dan dipostingkan : Selasa, 25 Agustus 2014. Oleh Penulis




Mengikuti sebuah Lomba apapun Tujuan Utama adalah untuk memperoleh sebuah kemenagan atau kejuaraan. Juara 1,2 dan 3 adalah dambaan bagi setiap peserta. Demikian sudah menjadi opini publik.
Opini itu memang ada benarnya. Tapi sebenarnya ada manfaat manfaat yang lebih penting dari pada itu semua. Penulis sendiri baru memperoleh Peringkat 5 Jateng untuk Dikdas pada Lomba LPSB berbasis Website Sekolah dengan jumlah peserta 30 Bapak Ibu Guru.

Mengikuti sebuah lomba adalah tempat berkumpulnya sebuah komunitas yang senang pada bidang tertentu. Demikian pula halnya mengikuti lomba Web,Blog dan MPI di BPTIKP Disdik Prop. Jateng Agustus 2014 adalah salah satu ajang berkumpulnya Bapak dan Ibu Guru Penggemar Aplikasi Komputer untuk Pembelajaran di Kelas atau di Sekolah. Peserta lomba menyajikan atau mempresentasikan hasil yang telah dibuat dari rumah.

Karena merupakan tempat berkumpulnya Bapak Ibu Guru dengan hobi yang sama, maka ada manfaat- manfaat yang demikian besar yang dapat diperoleh. Manfaat-manfaat tersebut diantaranya adalah:
1. Para peserta bisa memperoleh umpan balik dari Para Dewan Juri bagaimana membuat, mendesain Blog,Website dan MPI  yang baik.
2. Kita bisa sharing (berbagi pengalaman) dengan teman-teman yang berasal dari Kabupaten lain tentang apapun terutama tetntang pemanfaatan TIK untuk Blog,MPI dan Website.
3. Menambah teman baru.
4. Menyadarkan diri kita bahwa kemampuan yang kita miliki tentang Pemanfaatan komputer untuk pembelajaran belum seberapa oleh karena itu kita masih perlu banyak belajar. Pada kesempatan itu, kita dapat belajar dari para dewan juri, belajar dari teman lain yang hasil karyanya lebih baik dari kita.
5. Memperoleh pengalaman baru yang akan kita tularkan pada teman- teman satu sekolah dan para siswa kita di sekolah kita masing-masing. Demikian semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar