Senin, 02 Januari 2017

Ditulis dan dipostingkan oleh Penulis.
Para pembaca blog Catatan Perjalanan yang budiman. Ada saja acara pada hari liburan. salah satu diantaranya adalah refreshing. Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang termasuk pada kegiatan refreshing tersebut.

Tanggal 31 Desember 2016,mumpung masih liburan, aku istri dan si bungsu, menjenguk anak yang belajar di Kediri. Kami menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi. Dari Pati,Juwana, Rembang,Blora,Cepu,Bojonegoro,Nganjuk,Kediri adalah rute perjalanan kami. Butuh sekitar 8 jam dari Pati hingga Kediri termasuk ishoma. Setelah menginap semalam di Bagian Penerimaan Tamu, dan ketemu sama anak selama kira kira 1/2 jam pada pagi harinya guna memberi motivasi dan tamba kangen, kami pulang. Dari Kediri, kami mengambil rute Kediri, tulung Agung,Trenggalek dan Ponorogo. Sesampai di Ponorogo kami memutuskan mampir sebentar di Telaga Ngebel, Ponorogo, Jawa Timur. Satu alasan, mumpung liburan dan ada waktu untuk refreshing. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sambil menjenguk anak, kami mnyempatkan waktu untuk refreshing.

Telaga Ngebel terletak di sebelah timur dari Kabupaten Ponorogo. dari kota kira kira berjarak 20 km. Dari kota menuju ke lokasi jalan menanjak agak sempit. Bus besar tidak bisa sampai ke lokasi karena sulit bersimpangan. Kendaraan roda empat dan sepeda motor bisa dikendarai sampai ke lokasi walau harus berjalan dengan super hati hati. Karena berada di daerah pegunungan udara segar, sejuk dan air yang melimpah. (To be continued)

0 komentar:

Posting Komentar